Pekalongan – Pandemi Corona atau Covid-19 telah menimbulkan ketakutan ditengah-tengah masyarakat. Pandemi ini juga menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Seruan pemerintah agar masyararakat laksanakan social distancing serta membatasi aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, sangat mempengarihi perekonomian masyarakat.

Menyikapi hal ini, Polres Pekalongan, kembali membagikan puluhan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang ada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kesesi dan Sragi. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh virus Corona.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan bakti sosial memberikan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian akan nasib masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Lanjut Kapolres, kegiatan seperti ini sudah rutin kami lakukan sejak beberapa bulan lalu. Dan dalam kegiatan ini kami mengedepankan peran Bhabinkamtibmas agar pemberian bantuan tersebut tepat sasaran, katanya.

Selain membagikan paket sembako, Kapolres juga menyampaikan himbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri antara lain sering cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, selalu pakai masker dan tidak mudik. Ini semua dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona, pesan Kapolres. (RedG/syarifuddin)

Tinggalkan Balasan