Sragen-Anggota Komisi IV DPRRI dari Fraksi PKB yang akrab disapa Mbak Luluk Nur Hamidah mengadakan bhakti sosial membagikan sembako di Desa Sidoharjo Sragen, Jumat (15/5/2020).

Sasaran kegiatan tersebut menjadi prioritas adalah keluarga yang punya anak stanting.

Mbak Luluk bersama dengan Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang Raden Gatot Perdana, didampingi Fathur (Anggota DPRD Sragen) dan Siswanto (Kepala Desa Jetak Sidoharjo), mendatangi rumah rumah keluarga yang punya anak menderita stanting untuk memberikan bantuan sembako.

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepeduliannya kepada mereka. Keluarga yang didatangi sangat senang karena mendapat bantuan sembako dan mereka mengucapkan terima kasih karena masih ada yang peduli dan memberikan perhatian.

“Terima kasih Mbak Luluk atas perhatian dan kepedualiannya kepada warga kami, ini sangat membantu mereka dalam situasi seperti ini,” kata Siswanto.

“Paket sembako yang diberikan berisi kebutuhan pokok masyarakat semoga pemberian yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Mbak Luluk.

Selanjutnya Mbak Luluk berharap ada solusi dari pemerintah khususnya pemerintah desa dalam mengatasi stanting ini, karena angka stanting di kabupaten Sragen cukup besar.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Mbak Luluk menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun dan ikuti anjuran pemerintah.(red)

Tinggalkan Balasan