Pemalang -Selama tahun 2020, di tiap semester akan digelar pelakasanaan kesamaptaan. Semester pertama dilaksanakan pada Triwulan ke dua Tahun 2020 Bulan April dari tanggal 13 sampai 15. Samapta periodik tetap dilakukan dengan memperhatikan standar keamanan perorangan disaat merebaknya virus corona, diantaranya menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta wajib menggunakan masker.

Sebelum pelaksanaan samapta, di halaman upacara Kodim Pemalang Serma Muharyanto Bajas Korem 071/Wk memberikan penekanan untuk masing per orang agar mematuhi aturan pemerintah pusat maupun daerah agar memperhatikan physcial distancing dengan tujuan mengantisipasi terjadinya wabah virus corona, Senin (13/4/2020).

Pada kesempatan itu juga WS. Pasi ops Kapten Arm Eko Budiharjo menyampaikan ” semua aktivitas jasmani yang dilakukan bertujuan untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kondisi fisik dan mental kita tetap terjaga dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesehatan pribadi dalam  rangka mendukung tugas-tugas kita di lapangan, berkaitan dengan situasi dan kondisi merebaknya virus corona, pada giat garjas kali ini akan dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan baik sehingga mampu menangkal segala macam penyakit”

Lebih lanjut, Eko menegaskan,  “Diharapkan seluruh anggota melaksanakan garjas ini dengan serius, karena tes periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik sekaligus mengukur kesamaptaan jasmani hasil pembinaan yang telah dilakukan secara berkala.” .

Kegiatan garjas ini dilaksanakan di halaman Makodim meliputi garjas A dan B, diantaranya garjas ” A ” lari selama 12 menit dilanjutkan garjas ” B ” selama 1 menit yaitu Pull Ups, Sit Ups Twist, Push up, Lunges, Shuttle Run. (RedG/Candra).

Tinggalkan Balasan