Petugas Polsek Pulosari beri himbauan menggunakan masker pada masyarakat

Pemalang-Anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO) dan juga Pemerintah Indonesia agar semua warga negara tanpa terkecuali wajib mengenakan masker agar dapat mencegah penyebaran virus ini disikapi serius Polsek Pulosari Polres Pemalang. Aparat menyebar ke berbagai wilayah di Kecamatan Pulosari Kab Pemalang untuk memastikan setiap warga yang beraktifitas di luar rumah agar mengenaka masker.(Minggu,12/04/2020).

Aiptu Endang Supriyadi petugas Polsek Pulosari sedang melaksnakan Patroli di Desa Pulosari mengajak masyarakat memakai masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah. Aksi yang dilakukan ini untuk mendukung program pemerintah dan menjalankan maklumat Kapolri RI dalam mencegah penyebaran virus korona.

Kami berharap masyarakat bisa mematuhi imbauan dari kami dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi kita lihat, masih banyak masyarakat Pulosari yang beraktivitas di luar rumah. Disini juga kami imbau supaya melakukan Physical distancing,” kata Aiptu Endang Supriyadi.

Sayangilah keluarga dengan tidak banyak aktivitas di rumah. Karena aktivitas di luar rumah rentan tertular virus korona yang akhirnya akan menular ke keluarga di rumah,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH mengatakan, pihaknya hanya sebatas mengimbau serta sosialisasi penggunaan masker. Tidak ada penindakan bagi yang tidak menggunakan masker. Hal yang utama, masyarakat bisa sadar. Polisi juga terus meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Serta selalu mengikuti imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama.” Ujar Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH.

Kami terus mengajak masyarakat, mari kita sama-sama memerangi virus ini. Senjata kita bersama itu, taati imbauan pemerintah. Kita semua juga berdoa, agar virus ini segera berlalu,” Imbuh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH.(RedG)

Tinggalkan Balasan