Klaten – Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di hari kedua di wilayah kecamatan Wonosari, Minggu 12/4/20.

Dengan adanya perkembangan situasi wilayah Wonosari serta untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 22 Wonosari seluruhnya melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah desa binaanya masing-masing secara serentak di desa yang ada di wilayah Wonosari, dengan sasaran di tempat umum seperti perkantoran,sekolahan, masjid, poskamling dan rumah-rumah warga di wilayah desa binaan masing-masing.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dihadiri diantaranya kades, babinsa, babhinkatibmas, tokoh masyarakat, pemuda , warga masyarakat dan relawan.

Kapten inf Dwi Haryono selaku Danramil 22 Wonosari mengatakan, masyarakat perlu paham dulu apa yang dimaksud dengan disinfektan.

“Disinfektan merupakan proses dekontaminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati,” katanya.( red )

Tinggalkan Balasan