Klaten-Salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemic perlu upaya nyata.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Suparman dan Perangkat desa Kuncen yaitu membagikan 500 masker gratis kepada warga setempat. Pemberian masker secara simbolis kepada para pekerja bangun di wilayah tersebut, dilaksanakan Senin, ( 13-04-20 ).

Masker merupakan alat perlindungan efektif dari virus Corona, dan pembagian masker gratis secara serentak bertujuan untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19 ), khususnya di wilayah Desa Kuncen.

Serda Suparman mengimbau bahwa stay at home atau diam di rumah merupakan salah satu upaya menghambat penyebaran virus Corona. Kalaupun terpaksa keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa sering mencuci tangan pakai sabun.

Untuk itu perlu ada kepedulian dalam mengatasi kondisi ini. Pemerintah Desa Kuncen bersama TNI membagikan masker secara gratis guna meringankan beban masyarakat serta memutus penyebaran virus corona sesuai imbauan pemerintah.

Imbauan serupa juga disampaikan Babinsa Babakan Sertu Mulyanto. Dia mengajak seluruh masyarakat Desa Kuncen mematuhi imbauan Pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

“Memutus mata rantai Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu kami mengimbau agar mengikuti protokol kesehatan, diantaranya rajin cuci tangan pakai sabun, Jaga Jarak, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan,” kata Babinsa Kuncen Serda Suparman.( * )

Tinggalkan Balasan