Boyolali-Setelah Polsek Klego , aksi sosial dalam rangka pencegahan COVID 19 terus menular di jajaran Kepolisian Resort Boyolali, menindaklanjuti
himbauan “masker untuk semua” dicanangkan pemerintah Indonesia pada tanggal 5 April 2020.

Kamis siang (09/04/2020), Polsek Juwangi bekerja sama dengan jajaran pemerintahan Kecamatan Juwangi, Koramil , Puskesmas dan Himpunan Pengusaha Wanita Juwangi ( Hipwangi ) melakukan kegiatan sosial dan simpatik tersebut . Kegiatan tersebut juga didukung oleh BPR Bank Boyolali , BRI dan UPK kecamatan Juwangi .

Pembagian masker tersebut dilakukan kepada pengguna jalan, pengunjung pasar dan pedagang Pasar Juwangi . Terlihat antusiasme masyarakat menyambut aksi simpatik tersebut . Tak henti – hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada petugas.

Hari itu tak kurang dari 2.700 masker dibagikan secara gratis, Selain membagikan masker petugas juga berkomunikasi menyampaikan pesan – pesan kesehatan dalam menangkal virus corona . Pesan jaga kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan pola hidup bersih disampaikan secara komunikatif .

Kapolsek Juwangi, AKP Sarwoko , SH , yang ikut memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan Polsek Juwangi dan instansi terkait merupakan wujud kepedulian sosial dan rasa empati kepada masyarakat.

“Selain menghimbau, kita juga berupaya memberi bantuan kebutuhan masyarakat yang esensial seperti masker, ” imbuhnya .(red)

Tinggalkan Balasan