Boyolali-Seiring kemajuan dan perkembangan zaman khususnya bidang transportasi , di Boyolali ada yang unik. Sejumlah moda transportasi tradisional masih dilestarikan dan masih eksis melayani pelanggan . Kendaraan tersebut adalah dokar atau delman yang masih menggunakan satwa jenis kuda sebagai lokomotif.

Dokar tersebut melayani trayek terbatas di lokasi Pasar Pengging dan Pasar Sunggingan . Keberadaannya memang semakin menyusut digerus alat transportasi modern , namun masih eksis sebagai mata pencaharian dan alternatif moda transportasi . Bisa jadi pelanggannya mungkin masyarakat yang ingin bernostalgia tempo dulu .

Sabtu pagi ( 11/04/2020) , Satuan lalu Lintas Polres Boyolali menyambangi kelompok kusir dokar tersebut . Bertempat di Pasar Sunggingan , Kota Boyolali dan Pasar Pengging , Banyudono , petugas membagikan paket sembako dan masker.Selain kusir dokar , para tukang becak juga mendapat rejeki.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2020. Operasi kepolisian yang bertujuan terciptanya masyarakat yang disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri itu mengedepankan kegiatan preemtif penanganan covid 19, salah satunya yang dilakukan Polres Boyolali yaitu pembagian masker dan sembako.

“Hari ini kami membagikan 50 bingkisan dan sembako 200 lembar masker sebagai wujud kepedulian sosial dalam masa pandemi covid 19 dan sebagai implementasi operasi keselamatan lalu lintas, ” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali , AKP Dwi Panji Lestari, SH, S.IK di sela – sela memimpin kegiatan tersebut.(red)

Tinggalkan Balasan