Boyolali- Himbauan “masker untuk semua” dicanangkan pemerintah Indonesia pada tanggal 5 April 2020. Berbagai langkah implementatif dilaksanakan instansi pemerintah , tak terkecuali Polres Boyolali beserta polsek jajarannya.

Di kantor – kantor kepolisian terlihat personelnya diwajibkan memakai masker. Diawasi fungsi provos setiap personel yang memasuki kantor sudah harus memakai masker . Di tingkat Polres maupun 19 polsek diberlakukan ketentuan tersebut .

Tidak hanya intern , gerakan pakai masker juga dihimbau oleh kepolisian kepada masyarakat secara masif. Salah satu yang dilakukan secara empatik dan simpatik adalah yang dilakukan Polsek Klego. Selain menghimbau , Polsek yang berada di wilayah utara kabupaten Boyolali tersebut juga membagikan masker.

Kamis siang ( 9/4 ) , dipimpin Kapolsek Klego , AKP Agung Widodo, SH , pembagian masker tersebut dilakukan di depan kantor Polsek . Satu persatu pengendara sepeda motor dihentikan , diberi himbauan pakai masker dan sekalian diberi bonus masker . Tak kurang 300- an masker dibagikan .

” Kegiatan yang dilakukan Polsek Klego merupakan wujud kepedulian sosial dan rasa empati kepolisian , selain menghimbau kita juga berupaya memberi bantuan yang dibutuhkan masyarakat seperti masker ” terang Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat , S.IK, SH.( red )

Tinggalkan Balasan