Pemalang – Kepala Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi menerima bantuan dari Staf kepresidenan berupa satu Unit USG Paru-paru yang diserahkan di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (9/4).

Sumbangan yang dihimpun oleh staf kepresidenan berasal dari bantuan para pengusaha yang ada di Indonesia. Seperti yang di ungkap oleh utusan staf kepresidenan Wasis Priyo Wahyono agar peralatan USG Paru dapat segera difungsikan untuk membantu dalam pemeriksaan maupun perawatan dalam menangani wabah corona ini.

“USG Paru ini merupakan alat penunjang pemeriksaan. Harapan kita dalam menangani wabah ini lebih efektif, efesien dan tidak menunda-nunda, maka secepatnya alat ini dapat di operasikan.” kata Wasis.

Bupati Pemalang H. Junaedi selaku kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, mengucapkan tetoma kasih kepada semua oihak yang telah membantu menghubungkan dengan pihak staf kepresidenan baik anggota DPRD Kabupaten Pemalang maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Menurut Bupati ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam penanganan wabah Covid-19.

“Sumbangan ini sangat luar biasa. Rumah sakit masih sangat membutuhkan. Dimana USG Paru ini sangat menunjang.” jelas bupati.

Bupati juga berharap adanya bantuan Rapid Test, karena dengan adanya rapid test binj dapat di tracking warga yang kemungkinan terpapar virus covid-19 (RedG)

Tinggalkan Balasan