Klaten – Danramil12/Manisrenggo Kapten Inf Basuki mengatakan di tengah wabah COVID-19 yang melanda hampir seluruh negara, termasuk Indonesia, beragam cara dilakukan masyarakat untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona. Salah satu cara yang dianggap paling mudah dan praktis adalah dengan berjemur, Rabu (08/04/2020).

Berdasarkan beberapa penelitian yang menyatakan bahwa sinar UV dan suhu panas di atas 56 derajat celcius dapat membunuh sejumlah virus, seperti virus SARS, flu burung, dan influenza.

Selain itu Batuud Pelda Toni juga menambahkan Aktivitas berjemur memiliki manfaat yang tidak sedikit bagi kesehatan. Selain meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta daya tahan tubuh, berjemur juga bermanfaat untuk menjaga daya Imun Tubuh.

Namun, Anda juga perlu ingat bahwa paparan sinar UV yang berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, lakukan beberapa tips berikut ini saat berjemur:

Saat berjemur di tengah pandemi COVID-19 ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan physical distancing. Hindari berjemur di tempat yang ramai dan jaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter. Hal ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko Anda terpapar virus Corona.

Langkah Efektif untuk Mencegah Penularan Virus Corona Berjemur di bawah matahari dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah infeksi, termasuk COVID-19, meskipun tidak dapat langsung membunuh virus Corona.

Agar terhindar dari COVID-19 dan menghentikan penyebaran virus Corona, Anda disarankan untuk melakukan beberapa langkah berikut ini Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik atau menggunakan hand sanitizer, Mengikuti anjuran pemerintah untuk beribadah dengan menjaga jarak, belajar, dan bekerja dari rumah, Menggunakan masker, baik masker kain maupun masker bedah, jika terpaksa harus bepergian atau beraktivitas di luar rumah.( red )

Tinggalkan Balasan