Klaten-Melalui Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 23/Ceper, melakukan pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya virus corona, upaya pendekatan ke jamaah, khususnya di wilayah Desa Tegalrejo terus dilakukan anggota Koramil 23/Ceper, Selasa ( 07-04-2020 )

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Babinsa, kini hadir di lingkungan masyarakat desa binaan. Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Seperti dilakukan Babinsa. Desa Tegalrejo Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper Aiptu Sutarno di Dukuh Tegalrejo Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper.

Sertu Zulkifli dan bhabinkamtibmas turun langsung menyapa dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelum beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya.

Anggota Babinsa dan bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada jama’ah Masjid Roudlotush sholihin dan masyarakat lewat patroli keliling ke lokasi pemukiman masyarakat yang sering di jadikan tempat ngumpul dan setelah sholat berjamaah di masjid sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

“Kita mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Sertu Zulkifli menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit, sambungnya.

Selain itu, Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Zulkifli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper tersebut juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kepala Desa Tegalrejo bapak Poniman mewakili masyarakat dan jamaah Masjid Desa Tegalrejo berterimakasih atas kebijakan sosialisasi pencegahan Covid 19 dalam kebijakannya melakukan sosialisasi di wilayah Desa Tegalrejo.(*)

Tinggalkan Balasan