Wonogiri – Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728, Koptu Dwi bareng dengan petani sambil membantu memanen padi dilahan milik Rejo jenis Padi Mikongga dengan luas sawah lebih kurang 700m dengan mendapat Hasil 7,2 kwintal di Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri, Rabu (8/4).

Mendampingi petani merupakan salah satu tugas Babinsa yang merupakan kegiatan upaya khusus (upsus), guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional. Pada pelaksanaan kegiatan membantu perkembangan tanaman padi. Sambil beristirahat, dengan suasana penuh keakraban Babinsa ngopi bareng petani, guna menghilangkan rasa lelah sekaligus membahas perkembangan tanaman padi.

Lebih lanjut, Koptu Dwi menyampaikan, ngopi bareng sambil melepas lelah ini sarana bagi Babinsa dalam mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan para petani untuk menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan.

“Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu terpenuhinya program peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintahan di wilayah Kodim 0728/Wonogiri,” ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan