Klaten- Kodim 0723/Klaten, menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangga tanggap bencana COVID 19 . Kegiatan yang diikuti personil Kodim berlangsung di Klinik Pratama 23/Klaten, Rabu (8/4/2020).

Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P mengungkapkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka tanggap bencana COVID 19 dan Membantu PMI mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Oleh karena itu TNI AD khususnya Kodim 0723/Klaten melaksanakan donor darah. Ini Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kekurangan darah sebagaimana kita ketahui bahwa ada beberapa daerah yang kekurangan darah,” ungkapnya.

Letkol Kav Minarso menambahkan, dalam aksi donor darah ini, pihaknya melibatkan seluruh personil Kodim yang memenuhi syarat untuk mendonor. Kendati demikian, tidak melibatkan instasi lain karena menjaga pengumpulan massa.

“Ini kita jaga, kitapun melaksanakan penyelenggeraannya betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol Pencegahan virus corona. Seperti tetap menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer,” Imbuh Dandim.

Ditanya soal target kantong darah, Dandim mengaku tidak memiliki target khusus. Yang pasti seluruh anggota jajaran Kodim 0723/Klaten yang menenuhi syarat.

“Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Kabupaten Klaten,” pungkasnya.( ** )

Tinggalkan Balasan