Boyolali – Sejumlah polisi lalu lintas terlihat memberhentikan kendaraan di jalan Pandanaran, Kota Boyolali, Selasa siang (07/04/2020) . Ada beberapa kendaraan yang ragu melintas, melewati petugas kepolisian sabuk putih tersebut. Dalam benak mereka mungkin mengira ada razia kendaraan dan ragu akan kelengkapan kendaraannya.

Namun ternyata yang dilakukan Polisi dari Sat Lantas Polres Boyolali tersebut adalah membagikan brosur, leaflet dan stiker. Para pengendara dan pengemudi satu – persatu diberikan brosur dan leaflet serta ada yang ditempeli sticker, tentunya atas ijin pengendara.

Brosur , leaflet dan sticker tersebut berisi himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam penanganan Covid – 19 . Himbauan untuk menjaga jarak social distancing , social physicing dan protokol kesehatan lainnya dikemas menarik dan eye catching.

Hari ini memang Operasi Keselamatan Lalu Lintas sudah bergulir 2 hari . Operasi kepolisian yang bertujuan terciptanya masyarakat yang disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri itu mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang simpatik . Selain itu operasi ini juga menciptakan kondisi keamanan , keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah .

“Hari ini kami membagikan 192 leaflet ,201 brosur dan 157 sticker yang berisi himbauan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai Covid 19, ” papar AKP Joko Widodo , Kasubag Humas Polres Boyolali mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat , S.IK, SH.(red)

Tinggalkan Balasan