Klaten – Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Babinsa Koramil 15/Polanharjo Koptu M Ikhsan melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial ( data penduduk) di Kantor Desa Nganjat Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Selasa (7/4/2019)

Di hadapkan dengan situasi sekarang serta maraknya Virus Corona, Koptu M Iksan selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan update Pemudik dari luar kota , propinsi, terlebih dari luar negeri.

Di perpanjangnya masa tanggap darurat bencana COVID 19 membuat para perantau nekat pulang ke Kampung halaman, Padahal kemungkinan akan beresiko memperluas penyebaran Virus Covid 19. untuk antisipasi kejadian tersebut mewajibkan bagi para pemudik yang datang luar untuk di lakukan karantina mandiri selama14 hari.

“Kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa Nganjat agar tetap aman dari penyebaran virus Corona,” kata Koptu Iksan

“Tak kalah pentingnya, mereka harus melapor pada ketua Rt/Rw atau lurah begitu sampai Nganjat, Instruksi pendataan dan isolasi mandiri ini di sampaikan guna menjaga kesehatan dan keamanan warga dan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” lanjutnya .( red )

Tinggalkan Balasan