Klaten – Serma Sholikin Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) sekaligus pendataan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah, yakni Orang Dalam Pengawasan (ODP), guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid 19, di Kantor Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

Kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada Perangkat Desa Kingkang yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.

Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Desa Kingkang meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid 19.

“Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kabupaten Klaten untuk segera melapor kepada ketua RT RW dan perangkat desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis,” ungkap Serma Sholikin

Lebih lanjut disampaikan, pengecekan ini guna memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang virus corona atau covid 19.

“Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” tambah Serma Sholikin

H.Suryadi Selaku Kepdes Kingkang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 22/Wonosari yang telah berikan masukan dan informasi pencegahan virus corona diwilayah Desa Kingkang. ( red )

Tinggalkan Balasan