Kepala Desa Badak Burhanuddin foto bersama relawan covid-19 Desa Badak

Pemalang-Penanganan wabah corona Desa Badak sigap, salah satunya membentuk posko covid yang di jaga selama 24 jam. Penjagaan posko dilaksanakan oleh relawan dari Banser, Pemuda Pancasila,Linmas dan Perangkat Desa. Yang dilakukan oleh relawan penyemprotan disinfektan baik lingkungan maupun pemudik dari luar kota, hal ini di sampajkan oleh Kepala Desa Badak Burhanudin,s abtu(04/04/2020).

Burhanuddin menambahkan bahwa untuk pencegahan terjadinya wabah virus corona dengan memberikan himbauan pada masyarakat, jika ada keluarga yang mudik dari luar kota untuk segera lapor pada desa posko covid untuk di data. Selain itu masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun,menghindari kontak langsung dengan warga sekitar dan jauhi keramaian, dan menggunakan masker ketika hendak keluar rumah.

Harapanya wabah virus corona ini segera berakhir, bisa beraktivitas seperti biasanya tanpa harus jaga jarak. Yang paling penting menjaga kesehatan dengan olahraga, jemur dibawah matahari, serta makanan mengandung sayuran, ujarnya.(RedG/Kh)

Tinggalkan Balasan