Wonogiri-Bencana kemanusiaan akibat COVID-19 atau dikenal sebagai virus corona yang melanda Indonesia, akhirnya terus mendapat simpati dan penaganan yang lebih serius. Sinergitas pemerintah dengan elemen masyarakat pun sudah terbangun baik. Salah satu nya datang dari Forum Umat Islam ( FUI) Kabupaten Wonogiri, organisasi yang menjunjung nilai dakwah islam tersebut juga menunjukan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat akibat pandemi COVID-19.

Dalam peryataannya, Ketua FUI Wonogiri, Ustadz. Abdullah Rabbani mengatakan setidaknya sudah 3 ton beras dalam bakti sosial yang sudah di salurkan.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, kami berharap mampu sedikit meringankan beban saudara kami yang membutuhkan,” ujarnya, Minggu ( 5/4 ).

Ustadz Abdullah Rabbani menjelaskan salah satu sasaran bakti sosial adalah para dhu’afa terutama yang terdampak serius akibat COVID-19.

“Setidaknya yang menjadi sasaran adalah pedagang kecil yang tidak bisa berjualan karena sekolah libur. Sebagian besar dari mereka berjualan di lingkungan sekolah, Stadion Pringgodani, Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri dan sebagainya,” tegasnya.

Sampai hari ini FUI Wonogiri terus berkomitmen akan terus bergerak, walaupun dengan kemampuan terbatas.

Ustadz Abdullah Rabani juga menambahkan pihaknya memohon do’a restu dan dukungan masyarakat , semoga FUI (Forum Umat Islam) Wonogiri dikaruniai keistiqamahan dalam melayani ummat terutama yang membutuhkan bantuan.

“Untuk layanan donatur bisa melalui CP. FUI Wonogiri : 081 326 996 423,” tegasnya.( red )

Tinggalkan Balasan