Jogjakarta – Malam tadi berlangsung aksi kampanye “From Jogja With Love” dari para pelaku pariwisata di Jogja “From Jogja With Love” adalah sebuah tajuk dari aksi solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi pariwisata Yogyakarta akhir-akhir ini dari para penggiat dunia pariwisata serta perhotelan Yogyakarta.

Selama ini, Yogyakarta dikenal dengan daya tarik wisata sejarah, simbol keagungan budaya Jawa dan menjadi kota yang unik, yang selalu dirindukan untuk dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara. Dunia perhotelan dan pariwisata merupakan sebuah kesatuan sinergitas dan telah menjadi nafas sektor  mata pencaharian utama dari kebanyakan masyarakatnya.

Aksi ini diprakarsai dan dilakukan secara sukarela serta spontanitas oleh para General Manager Hotel di Jogja, kegiatan ini melibatkan lebih dari 58 hotel dari berbagai perwakilan wilayah di Yogyakarta. Angka tersebut telah mencapai sekurangnya seperempat dari 200-an hotel di Yogyakarta. Tentu ini bentuk support kepada pelaku pariwisata Jogja. Aksi solidaritas dari hotel-hotel di Yogyakarta ini berupa sinyal tanda cinta yang dilakukan dengan menyalakan beberapa lampu kamar hotel atau lampu hiasan pada masing-masing hotel hingga membuat bentuk hati/cinta. Aksi solidaritas ini secara serempak dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2020 mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, selain hotel juga kegiatan ini berlangsung dibeberapa destinasi wisata di Jogja.

Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, semangat kebersamaan, dan harapan agar pariwisata Yogyakarta dapat segera kembali menapaki babak baru yang semakin gemilang. Jogja itu unik dan otentik, sehingga ini yang mengilhami pelaku hotel sebagai salah satu komponen dunia pariwisata untuk melakukan sebuah gerakan bersama yang vokal dan positif. ( ** )

Tinggalkan Balasan