Boyolali-Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) , aparat kepolisian intensif melakukan upaya – upaya dan tindakan implementatif. Salah satunya patroli ke tempat-tempat favorit berkumpulnya warga masyarakat . Salah satu tempat tersebut di wilayah Boyolali adalah kawasan simpang lima.

Jumat malam ( 03/04/2020 ) , puluhan petugas dari Polres Boyolali melakukan patroli di kawasan jantung kota Boyolali tersebut . Dengan menggunakan armada satu truk dan dua mobil patroli , Kasubag Humas AKP Joko Widodo memimpin kegiatan. Kawasan tersebut relatif sepi dari remaja yang biasa nongkrong, namun warung lesehan masih tetap buka .

Beberapa warung lesehan yang menyajikan kopi dan hidangan instan lainnya . Terlihat ada satu dua remaja duduk – duduk menunggu pesanan makanan. Dengan humanis dan komunikatif petugas menyapa , memberi pengertian untuk waspada terhadap virus corona .

Salah satu pengunjung , Adi ( 22 ) warga yang bermukim di Kecamatan Teras Boyolali menuturkan bahwa dua bersama rekannya hanya ingin melepas penat , minum kopi di tempat tersebut.

“Seharian berkutat dengan mesin pabrik pak ” imbuhnya, yang ternyata bekerja di salah satu pabrik garmen di Kecamatan Teras, Boyolali .

“Kami berpatroli untuk menjaga kepatuhan masyarakat terhadap kebijaksanaan PSBB, yang sedang makan tidak kami bubarkan namun tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas AKP Joko Widodo di sela-sela memimpin patroli.( red )

Tinggalkan Balasan