Boyolali – Berbagai persiapan dalam penanganan covid 19 dilakukan pemerintah kabupaten Boyolali . Persiapan tersebut meliputi sarana dan prasarana serta personel. Salah satu persiapan prasarana yaitu Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid 19.

Pemerintah Kabupaten Boyolali telah mempersiapkan Rumah Sakit Center Covid 19 . Rumah Sakit tersebut berada di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo dengan memanfaatkan bangunan rusunawa.

Jumat pagi, ( 03/04/2020 ) dilaksanakan simulasi penggunaan rumah sakit tersebut . Kegiatan tersebut dipimpin kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dr. Evi Eko. Simulasi diikuti oleh Dinas Kabupaten Boyolali bersama stake holder dan instansi terkait meliputi Polres Boyolali, Kodim Boyolali , para dokter dan perawat sebagai tim relawan rumah sakit .

Simulasi diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan pembagian tugas, simulasi penanganan pasien dan pengecekan . Secara umum rumah sakit sudah siap dioperasionalkan walaupun masih ada beberapa perbaikan dan kelengkapan diantaranya sarana UGD dan kebersihan.

“Sesuai tugas pokok , kami akan menyiapkan pengamanan guna operasional rumah sakit tersebut yang nantinya akan bersinergi dengan Kodim dan Sat Pol PP kabupaten Boyolali,” terang Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK,SH.(**)

Tinggalkan Balasan