Wonogiri- Guna menjaga kestabilan lingkungan serta menjaga lingkungan dari polusi udara, bertempat di SD N 2 Waru, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo telah dilaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon produktif/buah.

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Penyuluh Kehutanan dan Perkebunan Kecamatan Slogohimo Endah Susilowati, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Budi Widido dan Koptu Awaludin, Kepala Sekolah SD N 2 Waru Warni, Perwakilan dari Organisasi Kecamatan Slogohimo, Jum’at (3/4).

Dijelaskan oleh Danramil, kegiatan penanaman pohon tersebut salah satu upaya bersama untuk menjaga lingkungan, terlebih dengan penanaman pohon produktif ini akan berfungsi ganda seperti pencegah erosi tanah, pelindung sumber air tanah dan juga hasilnya berupa buah bisa dimanfaatkan.

Danramil berharap, kepedulian dari semua orang untuk turut menjaga serta merawat apa yang sudah dilaksanakan, sehingga kedepan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Klengkeng, Durian, Matoa, Alpukat, Jambu Air, Jambu Biji dan Jeruk Keprok.

“Kegiatan penanaman pohon produktif ini akan berkelanjutan di 11 SD N dan 1 SMP di Kecamatan Slogohimo “, pungkas Danramil.(red)

Tinggalkan Balasan