Salah satu kegiatan komunitas Pemalang Bersatu, pembagian Handsanitizer kepada masyarakat kurang mampu

Pemalang – Pemalang Bersatu merupakan gabungan dari berbagai macam komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang. Suatu gerakan mandiri dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mencegah penyebaran Covid-19 Khusunya di Kabupaten Pemalang.

SampaiĀ  Jum’at (03/04) Beberapa komunitas yang tergabung dalam Komunitas Pemalang Bersatu Sudah bergerak memberikan Edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan setelah berkegiatan dilapangan. Selain itu Ribuan Botol Hand Sanitizer juga dibagikan kepada para pekerja Lapangan dan juga kepada Fakir miskin, untuk pekerja Lapangan para relawan menargetkan Pedagang Kecil, Tukang Ojek, Tukang Parkir, Tukang Becak, Sopir Angkutan dll.

Menurut Hengky Tri Kurniawan Selaku Koordinator Gerakan ini menuturkan Bahwa Sampai Hari ini (Jum’a, 3/4) Sudah mendistribusikan Sedikitnya 3.200 Botol Hand Sanitizer dan 250 Pcs Masker yang tersebar di berbagai Titik Vital Keramaian Seperti Jl.Jendral Sudirman Pemalang, Alun2 Pemalang, Pasar Pagi, Pasar Anyar, Pasar Petarukan, Pasar Randudongkal, Pasar Moga, Pasar Beji, Pasar Banjardawa Dan beberapa titik di Kecamatan Watukumpul.

Komunitas Pemalang Bersatu juga masih Menargetkan Wilayah yang belum tersentuh Seperti Kecamatan Ulujami, Belik, Ampelgading dan beberapa titik Lainya.

“Bahanya sudah ada tinggal menunggu Botol untuk di didistribusikan”, tuturnya.

Dalam pendistribusian Hand Sanitizer Ini juga dibantu oleh Berbagai Komunitas yang sudah membantu membagikan dan mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 ini.

Sampai saat ini besarnya donasi yang terkumpulĀ  sebesar Rp.15.478.100, dengan 56 Liter Hand Sanitizer, 420 Pcs Botol, 89 Pcs Masker, Donasi tersebut bersumber dari Penggalangan Dana Berbagai Komunitas, Namun ada juga yang bersumber dari Donasi Perorangan.

Komunitas Pemalang Bersatu selain bagi bagi Hand Sanitizer dan Masker para relawan juga melakukan giat Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan Tempat tempat Ibadah Seperti Gereja Santo Lukas, Masjid-masjid, Tempat Ziarah Makam Syech Samsudin dan beberapa Mushola di Pemalang, Alat Spray dan Bahanya Sudah Ada beserta perlengkapan APD nya tinggal dipakai, jika ada Komunitas ada Lembaga yang membutuhkanya tinggal dipakai berikut di gratiskan Bahan Disinfektanya.

Dalam Waktu Dekat Komunitas Pemalang Bersatu Juga merencanakan Pembuatan Tempat Cuci Tangan yang akan di tempatkan di beberapa Fasilitas Umum, untuk tahap Awal Komunitas Pemalang Bersatu Menarget 20 Tempat Cuci tangan yang akan di tempatkan di tempat tempat Vital Seperti Area Pasar, Halte, dan Taman taman terbuka.

Dalam kegiatan ini Komunitas Pemalang Bersatu berkomitmen untuk terus berusaha melakukan Pencegahan terhadap Penyebaran Covid-19 di kabupaten Pemalang, maka dari itu kami selalu membuka Donasi Melalui Rek BCA No 1320442997. a.n Hengki Tri Kurniawan Semoga dengan adanya kegiatan Pemalang Bersatu akan semakin banyak Komunitas Lain yang tergerak untuk bersama sama membantu Upaya Pemerintah untuk Cegah Virus Corona secara bersama sama.(RedG).

 

Tinggalkan Balasan