Klaten – Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Dipimpin oleh Danramil Lettu Inf Eka Atmaja melaksanakan Berjemur Sinar Matahari untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh di halaman Masjid Al-Ikhlas Koramil 04/Pedan, Kamis (02/04/2020 )

Badan Kesehatan Dunia (WHO) saat ini telah menetapkan wabah Virus Corona (Covid-19) sebagai pandemi. Meski telah menginfeksi puluhan ribu jiwa dan memicu kematian ribuan orang, kabar baiknya bahwa virus corona ini mampu dilawan dengan sistem imunitas yang baik.

Sinar matahari terbukti baik dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh, yang mana mampu menangkal serangan virus. Dengan berjemur, sinar matahari mampu membuat tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga kekebalan tubuh.

Lettu Inf Eka Atmaja Danramil 04/pedan mengatakan sesuai dengan perintah dari komando atas dalam hal ini Dandim 0723/Klaten Semua anggota jajaran kodim 0723/Klaten diperintahkan untuk melaksanakan Berjemur sinar matahari pukul 10.00 WIB selama 10-15 menit.

“Karena di waktu tersebut, tubuh mendapat asupan vitamin D paling optimal. Vitamin D kita produksi sendiri dengan paparan sinar matahari. Vitamin D baik untuk kekebalan tubuh, ” ungkap Danramil.( red )

Tinggalkan Balasan