Solo-Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) salurkan ribuan liter disinfektan gratis kepada warga perorangan, kampung dan instansi yang membutuhkan cairan disinfektan untuk membasmi virus corona, Kamis (2/4).

“Selain memberikan cairan disinfektan gratis, SIBAT juga siap membantu melakukan penyemprotan gratis jika ada warga atau kampung yang membutuhkan bantuan,” jelas Kusyani selaku koordinator relawan SIBAT.

Kusyani menambahkan, kegiatan sosial tersebut murni dilakukan untuk masyarakat. agar mereka mudah memperoleh cairan pembasmi virus corona. Selain itu juga mengajak masyarakat bersama sama gotong royong turut serta memberantas penyebaran virus Corona di kota Solo.

Diakui Kusyani, masih banyak kebutuhan sarana pelindung diri yang harus di cukupi oleh Relawan Sibat seperti masker, sarung tangan dan kebutuhan obat disinfektan yang nantinya akan terus disalurkan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu Kusyani berharap, dinas terkait dan masyarakat yang peduli bisa membantu memberikan donasi kepada SIBAT untuk mencukupi kebutuhan sarana dan prasarana yang saat ini masih kurang, untuk kemudian di salurkan kembali kepada warga kota Solo yang membutuhkan.(*)

Tinggalkan Balasan