Kendal – Beberapa komunitas di Kabupaten Kendal membuka donasi untuk membatu kebutuhan alat kesehatan tenaga medis, rumah sakit, dan masyarakat yang terkena dampak virus corona di Jawa Tengah. Donasi kali ini berbeda yaitu, cukup membeli buku saja dan keuntungan buku tersebut untuk membantu dampak virus tersebut.

Beberapa Komunitas yang tergabung di penggalangan dana adalah Jarak Dekat Art Production, Rumah diksi, dan Pelataran Sastra Kaliwungu Kendal.

Salah satu perwakilan dari komunitas Jarak Dekat Art Production, Setia Naka Andrian mengatakan donasi baru saja dilaksanakan di minggu ini.

“Penggalagan donasi ini diadakan di minggu ini dan beberapa komunitas di Kab Kendal ikut berpartisipasi dalam donasi melawan virus Corona atau Covid-19. Dan penyebaran informasi donasi dimulai siang hari ini. Penggalangan kali ini sangat mudah dengan cara membeli buku dan keuntungan akan kami donasikan, ” kata Setia Naka Andrian saat dihubungi Gnews-Id lewat WhatsApp, kamis (2/4).

Lanjut Setia Naka Andrian, buku yang dijual salah satunya hasil karya penulis, dan komunitas di Kendal.

“Jumlah buku kami tak menghitung, salah satunya kami siapkan beberapa koleksi buku karya komunitas, dan buku-buku donasi dari beberapa penulis yang menyumbangkan buku karyanya, terutama dari para penulis Kendal,” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam waktu cepat dalam hal penyebaran informasi tersebut sudah mendapatkan apresiasi di berbagai kalangan.

” Wah sudah lumayan apresiasinya, sudah beberapa menit saja bahkan sudah ada yang membeli buku seharga 500 rb, “pungkasnya.

Setia Naka Andrian menambahkan, pihaknya juga menerima sumbangan dari komunitas atau punulis dalam rangka penggalangan donasi melawan virus Corona terebut.

“Bisa hubungi nomer 08996571703 a/n Jannatin Alfafa, yang ingin menyumbangkan buku, dan juga bisa membeli buku di nomer yang sudah tertera ya, “jelasnya.

Sementara itu, hasil dari keuntungan penjualan tersebut akan disalurkan di lembaga sosial di Kendal.

“Kami akan mempercayakan untuk dititipkan ke LAZISNU Kendal, ” katanya.

Harapan penggalangan ini dapat meringankan dalam mengatasi pandemi virus corona tersebut.

“Harapanya, semoga segala ini dapat sedikit membantu dan meringankan pagebluk yang mematikan ini, dan semoga lekas berakhir, “tegasnya.(RedG /Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Balasan