Siswa KKL Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, Perwakilan dari Kodim 0711/Pemalang Kapten Eko Budi melakukan teleconference dengan Siswa KKL studi Wilhan Pasis Dikreg LVIII Seskoad Kelompok XIX sasaran Kodim 0711/Pemalang, di ruang Commandroom, Diskominfo, Kabupaten Pemalang, terkait dengan kesiapan pengamanan Pilkada serentak, Rabu (1/4).

Teleconference ini terpaksa dilaksanakan karena adanya Wabah corona yang memaksa semuanya untuk menjaga diri dan mengisolasi diri. Siswa KKL Pasis Dikreg diwakili Mayor Dudi dan didampingi oleh pembimbing Letnan Kolonel Syahrul menayangkan Kesiapan Kodim 0711/Pemalang dalam menghadapi Pilkada serentak yang nanti akan dilaksanakan ada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Persiapan personel Kodim dalam pengamanan Pilkada serentak apakah sudah siap, baik dari sisi personel, anggaran maupun koordinasi” tanya Mayor Dudi kepada Bupati Pemalang.

Secara garis besar, bupati Pemalang mengatakan bahwa pengamanan Pilkada ini berada di bawah Polres Pemalang, maka koordinasi antara Polres, Kodim maupun stakeholder lainnya sudah terjalin dengan baik dan lancar.

Beberapa pertanyaan sekitar kesiapan Pilkada yang berhubungan dengan Kodim 0711 Pemalang ditanyakan nikeh siswa KKL, baik pengoptimalisasian keamanan samoau sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Kendala yang dihadapi oleh Kodim 0711 Pemalang juga disampaikan oleh Mayor Dudi dan di kuatkan oleh Letkol Syahrul mengenai minimnya sarana kendaraan bagi anggota Kodim Pemalang.

Bupati menanggapi keluhan tersebut, bahwa sudah ada pembicaraan dengan DPRD Kabupaten Pemalang untuk menganggarkan Hibah kendaraan rida empat untuk setiap Koramil secara bertahap. (RedG).

Tinggalkan Balasan