Klaten – Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial

Akan hal itu, Babinsa Wangen anggota Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten Koptu Hery Budiyanto melaksanakan kegiatan puldater bersama Kelurahan di kantor Desa Wangen Polanharjo, Klaten,selasa (31/3/2020).

Saat berdiskusi, Koptu Hery Budianto selalu mengingatkan kepada perangkat kelurahan agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling.

“Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif,” ungkap Babinsa.

Maryadi selaku kadus juga menyampaikan, dengan eratnya kerjasama dan kordinasi antar Babinsa dan aparat desa maka warga binaan dapat diberikan sosialisasi lebih lanjut nantinya, juga warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus covid 19 ini.

Lanjutnya, ia bersama pihak terkait telah menjelaskan kepada Warga Binaan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh, terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungan juga memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terkena penyakit.(*)

Tinggalkan Balasan