Pemalang – Dalam conference press yang dirilis oleh kepala posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi, di Posko Covid-19, Pendopo Kabupaten Pemalang, sampai saat ini ini masih belum terkonfirmasi oleh otoritas yang mempunyai hak menentukan pasien berstatus positif mengidap corona, rabu malam (1/4).

Pada data resmi di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, terlihat
Data pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang per Rabu (1/4) pukul 19:37:48 Orang Dalam Pantauan 1749, masih 1147 dalam pantauan dan 603 telah selesai masa pantauan. Ada 22 Pasien Dakam Pengawas (PDP) dengan 13 pasien masihbdalam pengawasan dan 9 pasien sudah selesai masa pengawasannya. Saat ini pasien positif corona  masih nol.

Bupati juga mengatakan bahwa jumlah pemudik yang datang ke Pemalang belum (tidak) menunjukan hal yang tidak signifikan dengan angka ODP maupun PDP. Sampai saat ini jumlah pemudik ke Kabupaten Pemalang sebanyak 36.391 orang, terbesar di kecamatan Randudongkal sebanyak 4.601 (12,6%) paling sedikit kecamatan Comal sebanyak 1.064 (2,9%).

“Kami mensinyalir yang berpotensi tertular ataupun menularkan virus corona bukan fati, pemudik, melainkan warga masyarakat Pemalang yang pergi ke daerah zona merah.” kata Bupati, selaku kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang.

Oleh karena itu, Bupati meminta untuk tidak panik dan tetap di rumah, jangan berpergian (bila tidak mendesak). Pemerintah Kabupaten Pemalang berupaya penanganan Covid-19 di Pemalang dengan optimal,  dengan terbentuknya gugus tugas dari tingkat kabupaten, Kecamatan bahkan desa. (RedG)

Tinggalkan Balasan