Pemalang –  Gerakan Pemuda Ansor beserta Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (BANSER) Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Pemalang bergerak bersama pihak pemerintah Desa melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk  virus Covid-19 di Desa Kendaldoyong.

Penyemprotan ini merupakan penyemprotan tahap kedua yang dilaksanakan di Desa Kendaldoyong, dan untuk sasaran penyemprotan yang paling diutamakan sementara ini masih dilingkup tempat umum meliputi, Pasar, Masjid,Musholah, Sekolah, dan Madrasah yang ada di Desa Kendaldoyong.

“Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau Corona ini, kami pihak Pemerintah Desa Kendaldoyong bersama dengan Ansor Banser melaksanakan Penyemprotan desinfektan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebersihan dilingkungan masing-masing” ucap Badrun Kepala Desa Kendaldoyong, Rabu (1/4).

Badrun menambahkan, “Penyemprotan ini insya allah akan dilaksanakan secara berkala, tetapi juga melihat situasi dan kondisi yang ada di Desa Kendaldoyong kedepannya, kami juga mengajak kepada seluruh warga kendaldoyong untuk aktif dan tanggap ikut menjaga kebersihan lingkungan, serta untuk para warga kendaldoyong yang pulang dari luar kota untuk bisa melapor ke Posko Covid-19 di Balai Desa yang buka 24 jam”.

Selain penyemprotan yang dilakkukan oleh pihak PemDes dan Ansor Kendaldoyong ini sebagai wujud bakti kepada masyarakat serta melindungi masyarakat dari sebaran virus corona yang semakin hari sangan memprihatinkan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, selain untuk menjalin kerjasama antara pihak Desa dengan kami pemuda Desa Kendaldoyong juga untuk mensosialisaikan gerakan hidup sehat dan menjaga lingkungan” ujar Siswantoro Ketua PR Ansor Kendaldoyong.

Siswantoro menambahkan, untuk agenda kedepan kami di Ansor Kendaldoyong juga terus ikut andil membantu pemerintah Desa untuk penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara kami dan dengan kemampuan yang kami milik.

Kesadaran menjaga kebersihan, hindari kontak langsung dengan masyarakat banyak, kemudian juga taati peraturan dan himbauan dari pihak pemerintah demi terciptanya kondisi yang stabil dan terhindar dari bahaya penyebaran covid-19 di Desa Kendaldoyong. (RedG/Khoirul Ummam)

Tinggalkan Balasan