Wonogiri – Bertempat di Lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri Jl. KH Ahmad Dahlan Lingkungan Sanggrahan Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri telah berlangsung kegiatan Apel penyemprotan Disinfektan Serentak Virus Corona (Covid-19) bersama Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid – 19) kab. Wonogiri sebagai Pimpinan Apel Joko Sutopo (Bupati Wonogiri) serta Komandan Apel AKP Sugihantoro,.SH,.MH (Kasubag Hukum Polres Wonogiri), Selasa (31/3).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Joko Sutopo Bupati Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE Dandim 0728/Wng, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si Kapolres Wonogiri, Beny,. SH Barang Bukti Kejaksaan Negeri Wonogiri, Waluyo,.S. Sos.,MM Kasatpol PP Wonogiri Kepala OPD Terkait

Aadapun Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid – 19) kab. Wonogiri antara lain Personil Dinas Kesehatan Wonogiri. Personil Dinas Perhubungan Wonogiri. Personil TNI dari Kodim 0728/ Wonogiri. Personil Polisi dari Polres Wonogiri. Personil BPBD Kab. Wonogiri. Personil Pol PP Kab. Wonogiri

Amanat Joko Sutopo Bupati Wonogiri selaku pimpinan apel menyampaikan. Saya mengajak kita dalam hal ini untuk senantiasa mengucapkan puji syukur alhamdulillah kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena anugrahnya kita bersama dapat melaksanakan apel penyemprotan desinfektan dalam rangka mencegah virus covid 19.

Langkah ini sebagai satu bentuk gerakan secara masif serta dalam meredam penyebaran virus Corona di Kabupaten Wonogiri.

Apresiasi ditunjukkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung bersama dalam melawan virus Corona di Kab. Wonogiri, yang mendorong perlunya melaksanakan gerakan-gerakan penyemprotan desinfektan yaitu menunjukkan bahwa pemerintah senantiasa hadir pada kondisi yang berkaitan dengan kepentingan bersama termasuk bagi keselamatan masyarakat yang lebih luas dan bagi bangsa dan negara.

Wabah virus Corona yang terjadi di berbagai belahan dunia dan termasuk di Kabupaten Wonogiri mengingat besarnya dampak yang ditimbulkan oleh virus ini maka diperlukan langkah-langkah nyata.

Kita harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang didalamnya ada Polri dan TNI, paramedis, para relawan dan tentu di dalamnya ada Pemerintah Daerah yang telah melakukan peran fungsi dan tugas dengan baik melakukan upaya upaya persuasif untuk mengatasi pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Wonogiri.

Perlu kami sampaikan kepada peserta apel per tanggal 30 Maret data yang dihimpun dari pusat pelayanan publik dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri mencatat bahwa status orang dalam pemantauan (ODP) ada 113 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 17 orang.

Satu kondisi yang harus kita pahami bersama bahwa pasien dalam pengawasan yang berjumlah 17 orang dan sekarang yang 2 dinyatakan positif, yang satu dinyatakan meninggal pada tanggal 18 Maret, yang 1 lagi dinyatakan sembuh, yang 10 sudah dalam kondisi sembuh dan sekarang tinggal 4 pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Wonogiri.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri memberikan apresiasi secara khusus salam hormat dan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen dan tenaga kesehatan yang dengan ikhlas dan semangat dengan sukarela menjalankan tugas yang harus diwujudkan dalam semangat menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI negara dan bangsa yang kita cintai bersama.

Satu harapan semoga covid 19 segera berlalu dan seluruh elemen masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

Demikian yang dapat saya sampaikan selamat bekerja Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa memberikan keselamatan dan perlindungan bagi kita sekalian terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat dan telah bersatu padu mempunyai semangat kebersamaan dengan bergotong-royong melakukan yang terbaik dari satu rasa keikhlasan untuk melawan pandemic covid 19 di Kabupaten Wonogiri semoga kita bersama selalu mendapatkan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala. (Pendim 0728/Wng)

Tinggalkan Balasan