Boyolali – Mobil patroli Polsek Teras mengarah ke Desa Krasak, Kecamatan Teras , petugas patroli Aiptu Anang Indriadi Kanit Intelkam bersama dua rekannya mendapatkan informasi warga masyarakat yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan, Minggu (29/3) malam.

Tepat di rumah warga bernama Sukoyo yang beralamat di Dukuh Babadan RT 03/RW 01 Desa Krasak mobil patroli berhenti. Ditemui yang punya rumah, Aiptu Anang menjelaskan maksud kedatangannya yaitu untuk menyampaikan himbauan pemerintah untuk membatalkan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak , termasuk resepsi pernikahan. Mendengar penjelasan tersebut Sukoyo memahami dan mematuhi anjuran tersebut dan resepsi dibatalkan .

Setelah itu mobil patroli mengarah ke Desa Samakan. Di rumah warga Sobiyanto yang beralamat di Dukuh Plumutan RT 09/RW 03 Desa Salakan, Kecamatan Teras, petugas menyampaikan hal yang sama, akhirnya hajatan ngunduh mantu dibatalkan .

“Seluruh polsek jajaran secara terus menerus dan masif melakukan sosialisasi meniadakan kegiatan masyarakat yang berpotensi mengumpulkan orang banyak,” ujar Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH, Senin (30/3). (red)

Tinggalkan Balasan