Wonogiri-Hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi dan dengan jangka waktu yang lama mengakibatkan tanah longsor menutup akses jalan di Dusun Manggis, RT 05 RW 01, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Senin (30/3).

Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono memimpin langsung anggota untuk membantu masyarakat dengan melaksnakan karya bakti pembersihan di lokasi terjadinya longsor.

Kapten Inf Tono menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dengan menyingkirkan material-material tanah maupun batu yang menutup sebagian jalan, dengan harapan jalan yang tertutup akan segera bisa dilalui kembali, sehingga transportasi warga kembali normal.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan selain sebagai salah satu wujud kepedulian anggota Koramil dengan warga masyarakat, juga bagian dari pembinaan territorial, yang tujuan utamanya adalah untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan rakyat.

“Karya bhakti TNI dan warga adalah untuk membantu pemerintah desa dalam mengatasi kejadian bencana alam, serta membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor yang menutup jalan mereka “, pungkas Danramil.

Kepala Desa Sukorejo Naning yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 24/Puhpelem yang secara sigap membantu warga masyarakatnya dalam menangani bencana seperti tanah longsor tersebut.( red )

Tinggalkan Balasan