Cegah Pemalang – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pemalang, Harjono, S.Pd. M.Pd., mengeluarkan pemberitahuan kepada seluruh siswa dan orangtua/wali murid SMAN 1 Pemalang mengenai upaya mencegah penyebaran virus COVID-19 secara masif.

Dalam surat pemberitahuan bertanggal 26 Maret 2020, Harjono memberitahukan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara mandiri di rumah masing-masing diperpanjang sampai dengan tanggal 13 April 2020. Adanya  pendampingan belajar dan penilaian secara online dengan menggunakan beberapa aplikasi yang mudah digunakan dilakukan oleh Guru mata pelajaran.

Harjono, juga menekankan peran orang tua/wali murid selama kegiatan belajar mengajar (KBM) dan penilaian dengan sistem online/daring agar Memberikan arahan dan motivasi pada putra-putrinya untuk memanfaatkan waktu secara baik dan maksimal dalam menerima materi pembelajaran dan penugasan dari masing-masing guru
mata pelajaran; Memantau dan memberi pemahaman pada putra-putrinya untuk mematuhi himbauan
pemerintah agar tetap di rumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta meningkatkan amalan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, senin (30/3).

Dalam kesempatan tersebut, ditekankan Kegiatan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) untuk kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 dibatalkan. Kelulusan siswa kelas XII tetap menggunakan nilai Ujian Sekolah yang sudah terlaksana meliputi penilaian aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek ketrampilan dan akan diumumkan secara online.

Selain itu, juga membatalkan semua kegiatan yang berpotensi adanya interaksi fisik.

“Kegiatan yang banyak melibatkan interaksi fisik seperti Gelar Kreatifitas Siswa (GKS) dan Wisuda Purna Siswa dibatalkan. Hal-hal yang terkait kegiatan siswa selanjutnya akan disampaikan kemudian, dan jika ada hal yang kurang jelas dapat dikomunikasikan pada sekolah melalui bapak ibu walikelas masing-masing.” kata kepala sekolah.

Diharapkan orangtua/wali murid memahami dan tetap tenang dan waspada terhadap wabah corona (RedG)

Tinggalkan Balasan