Boyolali – Petugas kepolisian tidak henti – hentinya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk tinggal di rumah atau stay at home guna memutus rantai penyebaran covid 19 . Namun masih banyak masyarakat yang kurang patuh alias masih membandel .

Seperti terlihat Sabtu malam ( 28,/03/2020 ) sekitar pukul 22.00 WIB di depan Asrama Haji yang memang dijadikan tempat berkumpul atau nongkrong khususnya anak muda masih ramai . Puluhan remaja tampak bergerombol berkelompok- kelompok, ada yang duduk duduk diatas motor mereka sambil memainkan gadget, banyak juga yang duduk lesehan di warung warung kaki lima atau lebih dikenal hik.

Melihat potensi keadaan tersebut, patroli Polsek Ngemplak dipimpin AKP Subiyati, SH, MH selaku Kapolsek menghampiri dan menyisir kerumunan anak muda tersebut . Diberikan himbauan secara humanis untuk kembali ke rumah masing masing. Kepada penjual juga diberikan pengertian bahwa terhindar dari wabah virus corona dan keselamatan masyarakat adalah hal yang penting di atas segalanya.

Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo , S.Sos mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat , S.IK, SH menyampaikan Polres Boyolali secara terus menerus dan masif tetap melaksanakan sosialisasi dan pembubaran kerumunan, sebelum dinyatakan wabah covid 19 ini berakhir.

“Tindakan yang kita lakukan merupakan implementasi dari keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan