Brebes – Menginjak hari ke 14 setelah TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Ngadino Danramil 09 Tonjong telah banyak menyelesaikan sasaran pekerjaan di lokasi TMMD tepatnya di Dukuh Karanganyar atau Balikambang, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Minggu (29/03/2020).

Sasaran pekerjaan yang sudah selesai 100 persen adalah plat deker I 2,5 meter panjang 1,2 meter, talud panjang 41 meter tinggi 0,5 sampai 1 meter, talud panjang 97 meter tinggi 0,5 meter, talud panjang 13 meter tinggi 1,8 meter, talud 23 meter tinggi 1,2 meter, plat deker II panjang 1,6 meter dan lebar 2,5 meter. Kata Kapten Ngadino.

Kemudian rabat beton siet panjang 150 meter dan lebar 2 meter masih menyisakan 10 % lagi, diperkirakan 1-2 hari akan selesai 100 % dan peninggian jembatan panjang 9 meter lebar 2,5 meter masih menyisakan 35 % yang dipastikan sebelum upacara penutupan TMMD nanti sisa pekerjaan itu akan selesai dikerjakan. Tambahnya.

Sementara Peltu Rushan Maulana Bati Bhakti TNI Staf Teritorial Kodim 0713 Brebes selaku Ketua Tim Pekerjaan TMMD di lapangan mengatakan “Alhamdulillah hari ini sudah ada kabar menggembirakan yaitu rumah Ibu Tuminah dan Ibu Saini yang berada di RT 04 RW 08 sudah selesai finishing dalam program rumah tidak layak huni (RTLH) di program TMMD Sengkuyung Tahap I, Hal ini sudah saya laporkan ke Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, dan Dandim sangat berapresiasi kepada Tim Pelaksana TMMD karena separuh perjalanan waktu TMMD ini ada pekerjaan RTLH yang sudah 100 persen” Papar Maulana.

Komandan Kodim berpesan “ TMMD Sengkuyung ini agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya, boleh cepat dikerjakan namun tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan kualitas hasil pekerjaan, sehingga nanti seluruh warga bisa menikmati hasil TMMD Sengkuyung ini dengan nyaman dan bermanfaat hingga sampai ke anak cucunya”. Tutur Dandim.

Tuminah dan Saini dengan wajah penuh haru dan bahagia, mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim dan seluruh warga dan juga tetangganya, dimana rumahnya sudah dibangun yang sebelumnya rusak dan tidak layak, kini rumah itu sudah berubah, yang sebelumnya lantainya tanah kini sudah di plester dan tembok serta bangunan rumah menjadi bagus dan nyaman. (RedG/Utsm)

Tinggalkan Balasan