Pati – Upaya cegah pandemi virus corona atau Covid-19 di desa, usaha warga dalam hal pencegahan tersebut dengan cara penyemprotan disinfektan di Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Tidak hanya dilakukan oleh warga saja , perangkat desa dan jajarannya ikut dalam berpartisipasi dalam hal penyemprotan desinfektan.
“Kami menggandeng berbagai elemen dari perangkat desa, pemuda desa, bhabinkamtib, dan tokoh masyarakat ikut serta dalam penyemprotan di Desa Pakem. Di kegiatan ini juga digagas bersama oleh pemuda desa, tokoh masyarakat, dan perangkat desa,” kata Wahyu Adi Suseno perwakilan dari pemuda desa, minggu (29/03).

Penyemprotan disinfektan tersebut, dimulai dari rumah warga , tempat ibadah, dan tempat yang sering dikunjungi oleh masyrakat.
“Penyemprotan di desa kami dimulai dari rumah warga Dukuh Nglempung, masjid, mushala, dan warung di lingkungan kami. Kegiatan ini juga dimulai dari pukul 09.00 pagi dan di pimpin langsung oleh Sriyanto Pamong Desa Pakem, “jelasnya.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan untuk cegah pandemi corona dan setidaknya dengan penyemprotan dapat membunuh bakteri yang bisa menimbulkan berbagai penyakit serta dapat memutuskan mata rantai virus tersebut.

Tidak hanya penyemprotan saja, geraka-gerakan yang inovatif dan inovasi untuk dalam pencegahan virus tersebut.

“Ya saya sampaikan besok juga masih ada penyemprotan. Di desa kami nanti akan pikirkan gebrakan baru untuk mengenai sosialisasi dan pemberantasan virus tersebut. Rencana dari saya mungkin sosialisasi lewat musik dan akan memanfatkan media sosial seperti Youtube, WatshApp, dan Instagram, “ tegasnya.(RedG/Dicky Tifani Badi, Gnews)

Tinggalkan Balasan