Pemalang – Selain upaya pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memotong rantai penyebaran virus corona (covid-19) juga dukungan perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Mulia Pemalang juga dirasakan oleh masyarakat.

Setelah Pj. Direktur Utama (Dirut) Dr. Munthoha menyerahkan sumbangan berupa lima unit peralatan penyemprotan ke kepala satuan tugas gugus kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang Dr. M. Arifin, Kamis (26/3) kali ini Perumda Tirta Mulia Pemalang menyediakan tandon air untuk cuci tangan.

Baca juga :

Perumda Tirta Mulia Pemalang Serahkan Bantuan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang

Tandon cuci tangan dengan kapasitas lebih dari 2.000 liter ini diperuntukkan masyarakat umum yang akan masuk maupun keluar pasar.

“ini merupakan salah satu dukungan dan upaya Perumda Tirta Mulia Pemalang untuk turut serta melawan serta memotong rantai penyebaran virus corona di Pemalang,” kata Munthoha, Sabtu (28/3).

Sebanyak empat unit tandon air cuci tangan ini akan diletakkan di pasar pagi Pemalang dua unit, pasar Banjardawa satu unit dan pasar Paduraksa satu unit.

Menurut direktur teknik Djulianto, air yang disediakan oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang sudah bebas kuman, bebas virus dan sudah diberi disinfektan, sehingga tidak perlu lagi menggunakan sabun.

“Perumda Tirta Mulia Pemalang telah mendesain sedemikian rupa sehingga pengguna air langsung dapat menggunakan untuk cuci tangan.” kata Djuli.

Tampak hadir dalam pemasangan dan penyerahan bantuan ke pihak pengelola pasar, direktur utama didampingi oleh direktur administrasi dan umum Moch. Arief Setiawan dan Direktur Teknik Djulianto serta karyawan Perumda Tirta Mulia Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Balasan