Pemalang – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan Penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum diantaranya Alun-alun, Terminal Bus, Stasiun dan Pasar Buah Pemalang, Kamis (26/03/2020).

Dibenarkan oleh Kasdim 0711/Pemalang saat mengambil apel mewakili Dandim sebelum kegiatan dimulai, lebih lanjut menurutnya, “demi mencegah penyebaran virus Corona maka pihaknya menerjunkan seratus prajurit untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum di kabupaten Pemalang, yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus Corona., yang pelaksananya sesuai perintah dari komando atas selama 3 hari mulai tgl 26 s/d 28 Maret 2020, Tuturnya

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara berdoa, membiasakan pola hidup sehat, namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini, laksanakan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S. I. P., M. Han., turun langsung gendong tabung penyemprot pimpin pasukan Kodim Pemalang bersinergi dengan Polres, Pemda , Baznas serta para relawan membawa tabung penyemprotan mulai beraksi di empat titik sasaran utama fasiltas umum antara lain, Terminal, Stasiun, Alun-alun dan Pasar buah, personel nampak sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., menyampaikan aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan prajurit TNI Kodim Pemalang tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi darurat Covid-19 di Indonesia, secara khusus di wilayah Kabupaten Pemalang.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah kalau tidak sangat mendesak, ikuti anjuran Pemerintah, Pungkasnya, (RedG/candra)