Pemalang –  Upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk memutus rantai penyebaran virus corona melakukan penyemprotan masal ke jalan di sepanjang kota.

Bupati Pemalang diwakili Sekretaris Daerah (sekda) Dr. M. Arifin memberangkat dua truk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berisi disinfektan, Jum’at (27/3).

Menurut ketua satuan tugas gugus Covid-19 Kabupaten Pemalang, ini merupakan salag satu upaya pemerintah untuk waspada dan siapsiaga dalam memutus rantaj penyebaran virus corona du Kabupaten Pemalang. Selain itu memibta kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah serta melaksanakan protokol yabg telah dikeluarkan oleh WHO maupun pemerintah.

“Kami menyiapkan 10.000 liter (dua mobil tangki) dengan menggunakan mobil BPBD Kabupaten Pemalang. Kepada masyarakat yang akan dilewati untuk  mempersiapkan keselamatan barang-barangnya agar aman di tutupi sementara.” Jelas kasatgas Covid-19 ini.

Kedua mobil tangki akan berjalan dalam waktu bersamaan. Mobil tangki pertama akab menyemprot mulai dari pendopo kabupaten Pemalang menuju jalan Surohadikusumo masuk ke alun-alun langsung je Jl. Sudirman, brlok jl. Pemuda, belok Barat sampai ke perempat Sirandu,belik Utara masuk jl. A. Yani, kembali ke Pendopo.

Mobil kedua akan menyemprot jalan-jalan Surohadikusumo – Alun-alun – Jl. RE. Martadinata masuk jl. Veteran sampai ke Jl. Sudirman Timur – ke jl. Letjen Sugiono – Kaligelang dan finish di kantor BPBD Pemalang. (RedG)