Brebes – Karang Taruna Retno Muda Desa Dumeling, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes melakukan penyemprotan disenfektan dalam usaha pencegahan pandemi Virus Corona atau Covid -19, Kamis (26/03/20).

Ahmad Ihya Ulumudin, Ketua Karang Taruna Retno Muda, menyampaikan, dalam kegiatan penyemprotan tersebut agar dapat mencegahnya dalam perkembangannya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam hal pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Karang Taruna Retno Muda tidak hanya sendiri saja. Pihaknya, menggandeng semua elemen yang berada di Desa Dumeling agar semua dapat berpartisipasi dalam hal langkah konkrit melawan Virus Corona atau Covid-19.

“ Kegiatan ini bekerjasama dengan elemen masyarakat Desa Dumeling. Ada dari GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan lain-lainnya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, “ kata Akhmad Ihya Ulumudin.

Penyemprotan desinfektan tersebut, dimulai dari rumah-rumah warga dan di tempat-tempat umum yang biasa masyarakat kunjungi.

“Seluruh rumah-rumah warga, dan diutamakan di tempat-tempat umum yang berada di lingkungan Desa Dumeling, “ujarnya.

Akhmad, menambahkan, dalam rangka pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19 tidak hanya penyemprotan saja akan tetapi kami akan melakukan pencegahan lewat sosialisasi dengan masyarkat secara langsung dan media sosial.
Dalang rangka penyemprotan desinfektan, pihak karang taruna, mengharapkan penyebaran virus akan berhenti dan virus yang sudah menempel di tempat- tempat yang biasa di pegang oleh manusia akan mati terkena semprotan desinfektan.(RedG/Dicky Tifani Badi)