Wonogiri- Menghadapi situasi yang sedang marak dibicarakan tentang virus Covid 19, dengan tanpa mengurangi himbauan dari Komando atas, Babinsa Desa Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto tampak peduli dengan kondisi warganya yang belum memilik jamban yang layak, kali ini Serka Wahyudi bersama Kadus Blindas Heri Purnama bersama warga setempat membantu membuat jambanisasi di rumah warga bernama Sugeng yang beralamat di Dusun Blindas RT 04/RW 05 Desa Pracimantoro, Kamis (26/3).

Dijelaskan oleh Serka Wahyudi, program jambanisasi bertujuan untuk menghindari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) menjaga kesehatan dan kenyamanan di sekitaran lingkungan serta untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama antara warga dan babinsa di wilayah binaanya agar selalu menjaga lingkungannya agar tetap sehat dan nyaman.

Hal ini selaras dengan harapanĀ  Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo kepada Babinsa agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan di wilayah binaannya masing-masing.

Sugeng selaku pemilik rumah pun merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah membantu membuatkan jamban di rumahnya.(red)

Tinggalkan Balasan