Pemalang – Perangi Virus corona bukan lah tugas pemerintah semata, partisipasi dan karya nyata telah ditunjukkan oleh komunitas-komunitas byangbada di Pemalang yang bersatu membentuk “Komunitas Pemalang Bersatu”.

Komunitas pemalang bersatu, Kamis (26/3) telah melakukan Penyaluran Donasi Tahap 2 hasil Sumbangan dari para donatur.

Menurut Hangky Kik, salah satu relawan dinoemalang bersatu menuturkan bahwa ada dua team yang melaksanakan kegiatan ini.

Team 1 melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah-rumah Ibadah antara lain Gereja Santo Lukas, Masjid Anni’mah Cokrah Mulyoharjo, Mushola Baitul Makmur Pelutan, Mushola Al Ikhsan Bojongbata, dan beberapa Mushola di Kelurahan bojongbata Pemalang.

Team 2 bergerak membagikan Hand Sanitizer ke beberapa Pekerja Lapangan di kawasan Pasar Pagi Pemalang, Serta Beberapa Team Medis Siaga Medika pemalang,
Hal ini dilakukan dalam rangkah mencegah masuknya Virus Corona di kabupaten Pemalang

Lebih lanjut Hangky mengatakan untuk kegiatan berikutnya rencana Komunitas Pemalang Bersatu akan menyisir daerah Atas (Pemalang bagian selatan) dan Pinggiran Pantura, Seperti Kecamatan Petarukan, Comal, Ampelgading, Ulujami, Bantarbolang, Randudongkal, Moga, Belik dan Watukumpul.

“Insya allah akan Kami Targetkan 150 titik Tempat 2 umum dan tempat ibadah untuk disemprot Disinfekatan, dan kita sudah Menyiapkan 1500 Botol Hand Sanitizer yang siap dibagikan kpd Para Pekerja Lapangan, dan orang2 yang tidak mampu, Semoga bermanfaat untuk kita Semua” kata Hangky mewakili Komunitas Pemalang Bersatu. (RedG)