Klaten-Program kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membangun desa telah terlaksana dengan baik saat TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pasung Kecamatan Wedi, Rabu (25/03/20).

Terbukti dengan terlaksananya program jambanisasi di Desa Pasung Kecamatan Wedi , dengan jumlah 5 unit jambanisasi untuk warga yang belum memiliki jamban sendiri di rumahnya.

Salah satunya adalah Suparmin warga Dukuh Gatak Krun RT/RW 01/01 Desa Pasung Kecamatan Wedi Kab Klaten, telah dibuatkan Jamban oleh Satgas TMMD Kodim 0723 Klaten.

Menurutnya, biasanya dia harus bangun pagi pagi untuk BAB di sungai, kini berkat TMMD dirinye berserta keluarga tidak lagi BAB sembarangan, karena telah dibuatkan jamban di rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Kades yang telah memprioritaskan, untuk dibuatkan Jamban, kini saya dan keluarga tidak bingung lagi kalo BAB, “ ungkap Suparmin.

Sumarsono Kades Pasung pun menuturkan, sasaran TMMD di maksimalkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi warganya, terutama warga yang belum memiliki Jamban.

Selama pelaksanaan TMMD di Desanya, dirinya selalu hadir ditengah tengah warganya bersama TNI dari Kodim 0723 Klaten untuk bergotong royong bersama warga, untuk menyelesaikan seluruh sasaran TMMD. (red)