Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, MSi memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan jalur yang dilewati Bapak SBY Presiden RI ke 6 menuju Kabupaten Pacitan, Kamis (20/2).

Susilo Bambang Yudoyono, beserta rombongan Lavani Cikeas menuju Pacitan Jawa Timur dalam rangka kunjungan Pembukaan Groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY ANI di Pacitan Jawa Timur.

Kapolres Wonogiri, Jumat (21/2) mejelaskan adapun rute yang di lewati Tugu Perbatasan Nangger (Perbatasan Wonogiri-Nguter Sukoharjo) – Selogiri – Wonogiri Kota – Ngadirojo – Nguntoronadi – Baturetno – Giriwoyo – Glonggong Perbatasan dengan Pacitan.

“Adapun rangkaian kendaraan dalam rombongan utama mantan Presiden RI 1 ke 6 sebagai berikut Alphard Hitam Nopol B 16RFD, Fortuner Hitam Nodis 9577-V, Innova Hitam Nopol AA 8806 QA, Bus Pariwisata Nopol B 7052 PJA dan sejumlah kendaraan lainnya.

“Rangkaian kegiatan mantan Presiden RI ke 6 SBY bertempat di wilayah Pacitan Jawa Timur, pelaksanaan sesuai rencana dari tanggal 20 sampai dengan 24 Februari 2020,” jelasnya.

Ditambahkannya, selesai pelaksaan kegiatan rombongan SBY kembali menuju Jakarta dengan melintasi wilayah Wonogiri.

“Pengamanan dilaksanakan oleh anggota Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran (Jalur Selogiri – Giriwoyo) dengan kuat personil 106 anggota dan selama pelaksanaan kegiatan pengamanan Jalur dapat berjalan aman lancar dan kondusif,” tegasnya.(red)