Sragen- Beberapa waktu lalu Luluk Nur Hamidah, Anggota Komisi IV DPRRI Fraksi PKB, yang akrab di sapa Mbak Luluk, menghadiri Harlah NU yang ke 94, pada pengajian akbar dan pelantikan Pengurus Muslimat dan Fatayat Kecamatan Sukodo, Kabupaten Sragen.

Hadir pada acara tersebut Pengurus PCNU Sragen, Forkopimcam Sukodono, Pengurus Muslimat Fatayat dan ribuan jamaah ikut mengahdiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Luluk menyampaikan sejumlah hal diantaranya terkait Tupoksinya sebagai Anggota Komisi IV DPRRI yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan.

Luluk mengatakan program-program dari Kementerian tersebut akan di sinergikan dengan kepentingan dan kebutuhan konstituen di daerah pemilihannya yakni Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

“Banyak program yang bisa di akses seperti sarana dan prasarana pertanian, kebun bibit atau budidaya ikan tawar dan program yang lainnya,” ungkapnya.

“Kedua, penguatan kelembagaan Muslimat dan Fatayat, sebagai Banom dari NU, Muslimat dan Fatayat harus selalu bersinergi dengan PCNU dan pemangku kepentingan lainnya,” lanjutnya.

Luluk menegaskan bagaimana kedua Lembaga tersebut harus bermaslahah bagi umat dan juga menjadi benteng akidah umat islam.

Ketiga, dia berharap pada Lembaga Perempuan NU tersebut akan muncul kelompok perempuan produktif dalam rangka penguatan ekonomi khususnya ekonomi keluarga, misal Poktan Tani Wanita, Kelompkok Ternak dan budidaya ikan tawar atau yg lainnya.

“Bagaimana perempuan ikut berperan dalam meningkatkan dan menguatkan perekonomian keluarga,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan