Klaten-Dalam rangka untuk menciptakan serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mendukung tentang situasi keamanan di desa, di perlukan adanya kerjasama yang baik diantara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan para perangkat desa serta para tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama yang ada di desa binaan, Kamis ( 20/2 ).

Guna untuk mewujudkan sinergitas dan kerjasama yang baik di dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas, Babinsa Desa Kuncen Serda Suparman jajaran Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten selalu melaksanakan giat Patroli wilayah binaan di desa sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala desa serta para perangkat desa serta elemen lainnya yang ada di desa binaan.

Kegiatan patroli wilayah desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Serda Suparman selaku Babinsa Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. pada melaksanakan giat patroli wilayah desa binaan sekaligus mengadakan tatap muka dengan Sarwoto selalu Kadus.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Suparman menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara Babinsa, Kepala Desa serta Perangkat Desa dengan seluruh warga guna untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat melakukan Patroli wilayah dan tatap muka bertujuan untuk sarana menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat desa binaan supaya tetap aman dan kondusif.(red)