Wonogiri-Upacara bendera yang dilaksanakan bersama aparatur pemerintahan selain sebagai wujud pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia juga untuk lebih meningkatkan sinergitas antara TNI dan aparatur pemerintahan yang ada di wilayah.

Hal ini diungkapkan oleh Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M. Pd., seusai menjdai Inspektur Upacara(Irup) dalam pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di halaman Makodim 0728/Wonogiri.

Upacara yang dihadiri oleh Danramil jajaran, Perwira Staf, anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri beserta PNS serta ASN yang ada di lingkungan Kecamatan Wonogiri dengan Komandan Upacara Kapten Inf Agus Priyanto (Danramil 11/Manyaran) dimulai dengan penaikan bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh ratusan peserta upacara, Pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri.

Selesai pelaksanaan upacara, Kasdim menyampaikan pesan dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., agar pelaksanaan upacara bendera tidak dijadikan sebagai seremonial saja, akan tetapi ini merupakan salah satu wujud kita mengingat jasa pahlawan yang dulu berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Menjaga keutuhan NKRI bukan hanya sebatas tanggung jawab TNI-Polri saja, melainkan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dalam pelaksanaan upacara bendera 17-an kali ini Kodim 0728/Wonogiri mengajak aparatur pemerintahan untuk melaksanakan upacara bendera secara bersama-sama,” jelas Dandim.

Dandim berharap agar pelaksanaan upacara bendera 17-an nantinya bisa dilaksanakan secara bergiliran, selain untuk lebih meningkatkan sinergitas kegiatan upacara bendera secara bersama-sama juga untuk lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada NKRI.( red )

Tinggalkan Balasan