Wonogiri – Respon cepat ditunjukkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri yang segera menuju ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat terjadi longsor, Minggu (16/2) kemarin.

Serda Sarjito didampingi rekan Babinsa mendatangi dan mengecek secara langsung ke lokasi tanah longsor yang menimpa dapur rumah Diman di Dusun Jatinom RT 02/RW 01 Desa Jatinom akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sidoharjo.

Kejadian tanah longsor diketahui terjadi di lahan tanah kosong sepanjang 20 meter dengan ketinggian 4 meter akibat guyuran hujan deras dalam kondisi plesengan kurang kuat dan sudah retak.

Bersama warga masyarakat, Serda Sarjito bertindak cepat untuk segera menyingkirkan longsoran tanah dan memperbaiki kondisi tanah seaman mungkin dengan alat seadanya.

Secara terpisah, Komandan Koramil Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo menghimbau agar warga terdampak longsor agar tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi longsor susulan dan hujan lebat.

“Demi keamanan, warga terdampak agar segera mengungsi ketempat saudara atau yang lebih aman. Saat ini musim hujan sangat ekstrim sehingga diharapkan seluruh warga selalu waspada dan hati-hati, kalau terjadi hujan lebat disertai angin segera saja cari tempat yang lebih aman,” ungkap Danramil.(red)